Torino vs AC Milan di Liga Italia: Masuk Kandang Banteng, si Iblis Merah Wajib Tampil Sadis

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menuntut pemainnya tampil lebih klinis dalam memanfaatkan peluang saat bersua Torino dalam laga lanjutan Liga Italia pekan 31. Pertandingan Serie A mempertemukan Torino vs AC Milan akan berlangsung di Stadion Torino, Senin (11/4/2022) pukul 01.45 WIB. Rossoneri jelas mendapatkan sorotan jelang laga. Skuat tempur Stefano Pioli ini nampak kehabisan bensin.

Tercatat dari 5 pertandingan terakhir, Il Diavolo Rosso (Iblis Merah) hanya mengemas tiga gol saja. Jelas menjadi catatan yang mengecewakan bagi klub sekaliber AC Milan. Menurunnya penampilan Il Diavolo Rosso berimbas pada perburuan Scudetto yang kian sengit. Alhasil AC Milan sekarang cuma selisih satu angka (67) dari Inter Milan (66) dan Napoli (66) yang berada di bawahnya.

Satu di antara contoh penurunan performa AC Milan saat bermain imbang melawan Bologna. Brahim Diaz, Rafael Leao, Junior Messias, Ante Rebic, dan Olivier Giroud sebenarnya tak tampil jelek jelek amat, tapi ketika sudah berada di depan gawang Bologna, mereka seakan kehilangan sentuhan. Terbukti dari 33 tendangn yang dilepaskan para pemain AC Milan, ternyata cuma tujuh kesempatan yang mengancam gawang Bologna.

Stefano Pioli harus memutar otak menjelang laga melawan Il Toro (Banteng). Il Toro (julukan Torino) juga tak bisa dipandang sebelah mata jelang laga, lantaran mereka juga membutuhkan kemenangan untuk mengatrol posisi di klasemen. Tekanan semakin berada di pundak AC Milan, karena jika tak meraih kemenangan, maka posisinya sebagai pemuncak klasemen bisa diserobot oleh Napoli.

Oleh karena itu, Pioli, menutut si Iblis Merah tampil lebih trengginas nan sadis. Sadis dalam artian ialah lebih klinis dalam memanfaatkan peluang, sehingga melesakkan banyak gol. "Jika kami terlalu memikirkan pertandingan sebelumnya, kami tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," buka Pioli, seprti yang dikutip dari laman Sempre Milan .

"Pertandingannya unik, mungkin besok kami tidak akan memiliki 30 tembakan ke gawang tetapi tiga tembakan dan tiga gol. Yang penting adalah memiliki kualitas untuk menempatkan Torino dalam kesulitan juga.” Soal formasi, Stefano Pioli akan melakukan perubahan di barisan depan AC Milan setelah cuma bisa imbang lawan Bologna di San Siro. Pioli akan membuang Brahim Diaz dari skuat utama dan digantikan dengan Franck Kessie di laga melawan Torino karena penampilannya yang mengecewakan akhir pekan lalu.

Tampil sejak menit pertama hingga peluit panjang dibunyikan, Brahim Diaz gagal membuktikan kepercayaan Pioli sebagai pengatur serangan AC Milan. Untuk posisi winger, Messias akan digantikan oleh Alexis Saelemaekers. Sementara itu dari kubu tuan rumah, Torino juga sedang tak baik baik saja. Mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di Liga Italia.

Namun AC Milan tetap harus hati hati, pasalnya Torino mampu tampil sangar ketika bertemu dengan tim besar. Torino juga selalu bisa mencetak minimal satu gol dalam 11 laga kandang terakhirnya di Liga Italia. Catatan tersebut harusnya menjadi perhatian lebih bagi skuat Stefano Pioli yang berhasrat mencuri poin penuh di kandang Torino nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.