Bursa Transfer Bali United, Ikuti Jejak Persib, Dua Bek Tangguh Persita Merapat

Bursa Transfer Bali United, Ikuti Jejak Persib, Dua Bek Tangguh Persita Merapat Perburuan pemain di bursa transfer Liga 1 Indonesia menjelang musim baru, makin memanas. Sejumlah tim diketahui sudah merombak skuad lama mereka dengan melepas pilar lama dan merekrut pemain baru menjelang musim baru Liga 1 2022 2023.

Keriuhan bursa transfer Liga 1 diawali PSIS Semarang yang mendatangkan Taisei Marukawa dari Persebaya dan Carlos Fortes dari Arema FC. Kemudian disusul sejumlah tim seperti Arema FC, PersibBandung, Persebaya dan Persija. Sejumlah tim papan tengah dan bawah Liga 1 masih memantau. Belum ada pergerakan signifikan yang diperlihatkan.

Terbaru, Bali United mulai mengikuti jejak Persib Bandung. Rumor pemain datang ke skuat asuhan Stefano Cugurra Teco ini mulai kuat. Tim juara Liga 1 milik Pieter Tanuri akan tampil di Kualifikasi Liga Champion Asia dan Piala AFC 2023, sehingga menarik minat semua pemain berkualitas di Indonesia dan luar negeri.

Bali United baru saja melepas lima pemainnya. Mereka yakni dua kiper senior Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, pemain belakang Dias Angga, Michael Orah, dan gelandang Taufiq. Setelah itu, BaliUnited langsung mengumukan tiga pemain yang dipertahankan musim depan yakni tiga gelandang Ahmad Agung, FadilSausu, dan Hariono eks Persib.

Terbaru rumor duo bek Tangguh Persita Tangerang akan merapat ke BaliUnited. Mereka yakni center back Agung Prasetyo dan Muhammad Toha. Terkait isu ini, pelatih Teco menyatakan tak ingin berbicara sebelum pemain ini resmi teken kontrak dengan tim.

Teco mengkui jika urusan kontrak manajemen dan pemain bersangkutan yang berbicara. Tim pelatih hanya merekomendasikan nama pemain. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menanggapi santai rumor tersebut, ia menyebut memang banyak rumor yang beredar mengenai transfer market Liga Indonesia namun kepastian berada di tangan manajemen. Agung Prasetyo tergolong pemain penting di Persita, ia direkrut Persita Tangerang pada April 2021 usai kontrak lamanya dengan PSMS Medan berakhir.

Ia bermain sebagai center back. Pelatih Persita musim 2021 2022 Widodo Cahyono Putra kerap menurunkan Agung dan Syaeful Anwar di center back. Sementara M Toha mengisi posisi wing beck kanan Persita. Mereka turut membawa Persita finish peringkat 12 dengan 39 poin musim ini.

Sebagai pendatang baru di Liga 1, prestasi ini cukup baik karena lolos dari degradasi ke Liga 1. Bahkan pelatih Persita Widodo mempercayakan pemain kelahiran 22 Desember 1992 mengemban amanah mengenakan ban kapten dalam laga yang diarunginya. Jauh sebelum itu, tahun 2014, Agung Prasetyo memulai kariernya bersama klub PSM Makassar dan tahun 2017 2019 berganti seragam Semen Padang.

Sedangkan M.Toha, pemain berusia 24 tahun yang berposisi bek kanan di Persita Tangerang itu juga dinilai memberikan kontribusi bagi tim, ia cukup lama membela Persita Tangerang sejak tahun 2017 saat mengawali debut karier seniornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.